Text
Human relations dan public relations dalam management
Public Relations merupakan suatu kegiatan yang bertujuan memperoleh goodwill, kepercayaan, saling pengertian, dan citra baik dari publiknya.
Sasaran Public Relations adalah menciptakan opini publik atau disebut dengan persepsi positif atau citra yang menguntungkan semua pihak.
Public Relations merupakan unsur yang sangat penting dalam manajemen guna mencapai tujuan yang spesifik dari organisasi atau perusahaan.
Public Relations adalah usaha untuk mencapai hubungan yang harmonis antara suatu badan atau organisasi dan masyarakat melalui proses komunikasi timbal balik arah.
Tujuan utama Public Relations adalah menciptakan dan memelihara saling pengertian yakni untuk memastikan bahwa organisasi tersebut senantiasa di mengerti oleh pihak-pihak lain yang turut berkepentingan.
Meskipun banyak definisi Public Relations yang mengutamakan pembentukan goodwill (itikad baik), Mutual Understanding (saling pengertian), maupun favourable. Public Opinion (opini publik yang sesuai dengan yang diharapkan), Sukatendel menawarkan suatu definisi yang lebih menegaskan esensi Public Relations yaitu bahwa Public Relations adalah salah satu metode komunikasi yang menciptakan positif dari mitra orang atas dasar menghormati kepentingan bersama.
BPP00002652 | 302.5 ONO h | Badan Penelitian Pengembangan Kemdagri | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain