Di kemas dalam gaya seloroh, nakal dan santai kumpulan kolom Umar Kayam ini, mencuatkan sesuatu yang transendental. Teknik penulisannya pun, uniknya, mengingath kita pada Obrolan Pak Besut di RRI Y…
Buku ini akhirnya terdiri dari dua belas bab, dimulai dari perkembangan humas pemerintah, batasan humas pemerintah, tujuan dan tugas pokok humas pemerintah, prinsip dasar humas pemerintah, organisa…
Public relations sering kali kita asosiasikan dengan banyaknya liputan media massa dan wajah cantik yang menawan, padahal PR adalah strategi dasar pencitraan sebuah organisasi, dimana setiap langk…
Public Relations merupakan suatu kegiatan yang bertujuan memperoleh goodwill, kepercayaan, saling pengertian, dan citra baik dari publiknya. Sasaran Public Relations adalah menciptakan opini publi…
Buku ini disiapkan sebagai bahan pendidikan dan pelatihan di salah satu program ilmu komunikasi, khususnya bagi mahasiswa yang ingin mempersiapkan dirinya lebih berhasil dalam meniti kariernya di m…
Buku ini mengungkapkan apa yang diketahui dan yang telah dipelajari oleh penulis, dalam bahasa yang lincah, segar dan penuh informasi. Lewat kisah-kisah yang terdapat di dalam seri ini, kita bisa m…
PARA pucuk pimpinan, para manager Humas, bahkan staf dan petugas Humas, tampaknya perlu berulang-ulang, mengembalikan orientasinya pada kesadaran akan tiga pilihan yang gamblang tersebut. Bergeser…
Sejak kapan tepatnya "hubungan masyarakat" itu ada, sukar ditelusuri. Ada yang mengatakan menjelang awal abad Masehi, tetapi ada pula yang menyatakan jauh sebelum itu. Namun, berkembangnya hubungan…
Sejak perang dunia yang lalu, fungsi Public Relation atau hubungan masyarakat makin terkenal. Perkembangan masyarakat yang modern menghendaki, bahwa tiap-tiap badan dalam masyarakat perlu mengatur …
Dalam dunia Public Relations (PR), baik itu dunia praktisi maupun dunia teoretisi, telah menyebut buku Effective Public Relations ini sebagai sebuah "legenda hidup" selama lebih dari lima dekade (e…