Text
Laporan akhir kajian aktual penguatan peran rt/rw dalam fungsi kontrol mobilitas penduduk
Seiring dengan perkembangan zaman, pola pikir masyarakat dalam pelayanan publik lebih menyukai pelayanan yang bersifar cepat, terjangkau dan berkualitas. Tuntutan masyarakat akan pemenuhan kebutuhanya mengharuskan pemerintah merubah berbagai kebijakannya, memperbaiki dan melengkapi sarana prasarana teknologi, metode kerja, bahkan sindset aparatmya, agar mampu memberikan pelayanan yang proma dan baik. Oleh karena itu peningkatan pelayanan publik menjadi salah satu agenda wama dari pelaksanaan Reformasi Birokrasi, karena dirasakan kualitas pelayanas publik belum memenuhi harapan masyarakat dalam arti tingkas kepuasan masyarakat masih rendah. Hal ini ditandai dengan banyaknya ketukan-kehihan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik seperti masih terkesan berbelit lambat dalam hal pengurusan, biaya yang tidak terjangkau maupun sikap petugas pelayanan yang tidak mencerminkan sikap sebagai abdi masyarakat. Salah satu jenis pelayanan publik yang diberikan pemerintah adalah pelayanan di bidang Administrasi Kependudukan Jenis pelayanan ini, cakupan wilayahnya sangat luas, mulai dari daerah perkotaan perdesaan sampai daerah tertinggal dan terluar serta daerah perbatasan. Sedangkan cakupan Jenis layanannya pun mulai dari sejak lahir hingga akhir hayat manusia (meninggal) dunia menjadi obyek pelayanan publik di bidang kependudukan yang dilakukan oleh pemerintah.
BPP00010843 | R 304.6 HAS l | Badan Penelitian Pengembangan Kemdagri | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain