Text
Reformasi pelayanan publik: teori, kebijakan, dan implementasi
Pada dasarnya setiap manusia membutuhkan pelayanan bahkan tidak dapat dipisahkan dengan kehidupan manusia itu sendiri seperti seorang bayi yang selalu menginginkan pelayanan dari seorang ibu. Dalam kehidupan bernegara, setiap warga negara juga membutuhkan pelayanan dari pemerintah atau birokrat sebagai pengendali kekuasaan yang dinamakan pelayanan publik (publik services). Dengan kebijakan-kebijakan yang diambil dan ditelorkan oleh pemerintah mereka berharap semua keinginan dalam segala segi terpenuhi dan terpuaskan. Pemerintah selalu melayani keinginan warga negaranya, bukan sebaliknya warga negaralah yang melayani pemerintah selama roda pemerintahan berjalan, Namun, selama ini yang mereka rasakan bahwa tuntutan akan pelayanan publik yang berkualitas jauh dari harapan, malahan pelayanan itu penuh dengan birokrasi yang berbelit-belit,lamban,mahal,dan melelahkan.
Oleh karena itu, Perlu Perubahan kebijakan yang mendasar dalam pelayanan publik yang merupakan perubahan paradigma (paradigma sift), yaitu bagaimana para pelaku kebijakan melihat tantangan dan bagaimana persoalan.
Cara pandang terhadap persoalan dan pemecahanya akan memposisikan pemerintah secara berbeda, sehingga perananya dan jenis kebijakan yang dihasilkan juga berbeda.
Buku ini menguraikan dan mengulas dengan detail,scerdas,dan berwawasan keilmuwan yang tinggi serta gaya bahasa yang menarik mengenai reformasi pelayanan publik serta teori,kebijakan yang dihasilkan serta implementasinya dari birokrat dan birokrasi dari dulu sampai sekarang.
BPP00002048 | 351.9 LIJ r | Badan Penelitian Pengembangan Kemdagri | Tersedia |
BPP00002603 | 351.9 LIJ r | Badan Penelitian Pengembangan Kemdagri | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain