Text
Semiotika komunikasi visual
Desain Komunikasi Visual merupakan sebuah ilmu yang saat ini sedang berkembang pesat, tapi belum banyak buku yang menganalisisnya dari sudut pandang semiotika. Buku Sumbo Tinarbuko ini menawarkan sebuah pisau bedah yang tajam untuk melihat iklan: iklan komersial atau iklan layanan masyarakat, bukan saja dari elemen grafis (ilustrasi, komposisi, dan layout), warna, huruf, dan tipografi, tetapi juga pada taratan makna (denotatif dan konotatif) dan tanda (ikon, indeks, dan simbol). Dengan contoh-contoh bentuk iklan layanan masyarakat di koran, produk kaos Dagadu, rambu-rambu lalu lintas, atau logo perusahaan yang biasa kita temui setiap hari, buku ini terasa aktual untuk membaca dan memaknai iklan yang ada di sekitar kita. Menariknya, buku ini juga dibumbui dengan humor khas dan plesetan unik.
BPP00001758 | 401.41 SUM s | Badan Penelitian Pengembangan Kemdagri | Tersedia |
BPP00001757 | 401.41 SUM s | Badan Penelitian Pengembangan Kemdagri | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain