Kebijakan dan strategi penanggulangan kemiskinan di Provinsi Kalimantan Timur

Image of Kebijakan dan strategi penanggulangan kemiskinan di Provinsi Kalimantan Timur
Kemiskinan bersifat multidimensi, dan kemiskinan bukan hanya diukur dari pedapatan, tetapi juga mencangkup kerentanan da kerawanan serta keterbatasan akses masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar pada kehidupan mendatang. Tujuan daru penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor-faktor penyebab kemiskinan dan menganalisis kebijakan pemerintah dalam upaya pengentasan kemiskinan Klimantan Timur.
Metode penelitian ini adalah peneitian lapangan/field research, data yang digunakan adalah data kualitatif sedangkan sumber data primer yaitu dokumen dan hasil wawancara, sedangkan data sekunder ditelusuri dari jurnal, online, jurnal cetak, buku, koran dan majalah yang terkait dengan tema sentral dalam penelitian ini.
Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa untuk melakukan percepatan penanggulangan kemiskinan diperlukan adanya upaya pnajaman program yang meliputi penetapan sasaran, perencanaan dan keterpaduan program, monitoring dan evaluasi efektifiktas program dan penguatan kelembagaan ditingkat nasional dnan daerah yang menangani penanggulangan kemiskinan.
Ketersediaan
BPP00010502362.5 SYA kBadan Penelitian Pengembangan KemdagriTersedia
Informasi Detail
Judul Seri

-

No. Panggil

362.5 SYA k

Penerbit

CV. Sinar Ilmu : Jakarta.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

978-602-8398-86-2

Klasifikasi

NONE

Informasi Detail
Tipe Isi

text

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detail Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Alamat Perpustakaan Soepardjo Roestam
BPP Kemendagri

Top